SERANG – Ratusan lulusan SMK Ikhlas Multi Program Jawilan mengikuti tes rekrutmen tenaga kerja yang dilaksanakan pihak sekolah bekerja sama dengan PT Mitsuba Indonesia. Lulusan SMK Ikhlas mendapat prioritas masuk dunia kerja, karena telah menjalin kerja sama dengan perusahaan tersebut.

Kepala SMK Ikhlas Multi Program Jawilan A Sirojudin mengatakan, SMK Ikhlas Multi Program Jawilan telah menjalin kerja sama dengan puluhan perusahaan di Serang Timur. Lembaga pendidikan tersebut bekerja sama dalam bidang penyediaan tenaga kerja untuk industri di Serang Timur dan menjadikan perusahaan itu sebagai tempat praktik kerja lapangan (PKL) siswa SMK Ikhlas. Oleh karena itu, setelah meluluskan siswanya, perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja langsung hunting (mencari) alumni SMK Ikhlas.
“Sekarang, manajemen PT Mitsuba Indonesia yang menggelar rekrutmen tenaga kerja di sekolah. Tempatnya kami sediakan, sedangkan materi tes dipersiapkan manajemen PT Mitsuba,” kata Sirojudin, Rabu (22/11).

Menurutnya, proses seleksi dilaksanakan secara terbuka dan profesional. Calon tenaga kerja dengan nilai terbaik bakal direkrut menjadi karyawan di perusahaan yang berlokasi di Kawasan Modern Cikande. Oleh karena itu, para siswa yang akan mengikuti tes telah disarankan untuk mempersiapkan diri.

“Saya bersyukur, manajemen perusahaan mempercayai SMK Ikhlas. Ini merupakan bentuk kerja sama yang saling menguntungkan,” imbuhnya.

Sekretaris KNPI Provinsi Banten ini berharap, sinergi antara lembaga pendidikan dengan perusahaan di Banten terus terjalin. Pada prinsipnya, perusahaan membutuhkan sumber daya manusia (SDM) handal, sedangkan pihak sekolah ingin lulusannya bisa langsung kerja di perusahaan.

“Tidak hanya dengan PT Mitsuba, kami juga bekerja sama dengan perusahaan lain di Banten,” tegasnya.

Dede Suganda, Manager Training Center Dept PT Mitsuba Indonesia menyatakan, proses rekrutmen calon tenaga kerja dilakukan secara transparan dan profesional. Perusahaan ingin, calon tenaga kerja yang masuk ke perusahaan merupakan sosok yang berkualitas, pekerja keras, dan siap bekerja di bawah tekanan.

“Kita ingin mempekerjakan lulusan SMK yang berkualitas. Oleh karena itu, lembaga pendidikan di Serang diharapkan berlomba-lomba meningkatkan kualitas lulusannya,” paparnya.(TU Ikh )
Sumber http://orbitbanten.co.id