Jawilan 03/05/2018 – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ikhlas Multi Program Jawilan menggelar wisuda atau penglepasan siswa kelas XII sebanyak 427 orang. Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan dihadiri ratusan ribuan warga dari beberapa kecamatan di Serang Timur.

Kepala SMK Multi Program Jawilan A SIrojudin menyatakan, tiap tahun sekolahnya meluluskan ratusan siswa. Sebagian besar lulusan SMK Ikhlas diterima kerja di berbagai perusahaan di wilayah Banten dan Jakarta. Bahkan, lulusan SMK Ikhlas banyak yang diterima di perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.
“Tahun ini, sebanyak 20 orang siswa telah diterima di perguruan tinggi negeri. Kami harap, mereka belajar sungguh-sungguh sehingga dapat mewujudkan cita-citanya,” kata Sirojudin kepada Orbit Banten, Kamis (3/5).

Sirojudin menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat di Kecamatan Jawilan, Kopo, Cikande, Pamarayan, dan Kecamatan Rangkasbitung yang telah memercayai Yayasan Ikhlas. Kepercayaan masyarakat tersebut akan memberikan motivasi bagi keluarga besar yayasan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Salah satunya, dengan meningkatkan kualitas guru dan menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai. Gedung guru, ruang belajar yang lengkap, ruang laboratorium, ruang perpustakaan, dan sarana olahraga tersedia di lembaga pendidikan tersebut.
“Kita juga bekerja sama dengan perusahaan untuk menyalurkan lulusan SMK dan MA Ikhlas yang ingin kerja di pabrik. Dijamin, lulusan dari Ikhlas diterima di perusahaan dengan mudah,” paparnya.

Wisuda SMK Ikhlas Multi Program Jawilan mendapat perhatian dari orangtua dan masyarakat. Mereka asyik menikmati penampilan seni tradisional pencak silat dan debus. Bahkan, Kepala SMK Ikhlas A Sirojudin ikut beraksi dengan berjalan di atas pelajar yang di bawahnya terdapat pecahan kaca. (red orbitbanten).