Pelatihan Kompetensi Guru Smk

0
10

Anyer 24/08/16 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang mengadakan Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik SMA dan SMK tahun 2016 merupakan salah satu program kegiatan yang ada dibawah koordinasi seksi Kurikulum dan peningkatan Mutu Pendidikan SMA dan SMK, Bidang Pembianaan SMA dan SMK, Dikdisbud Kabupaten Serang yang bertujuan memberikan pemahaman serta melatih guru-guru dalam peningkatan kompetensi tenaga Pendidik SMA/SMK di sekolah.
Pa Dedi Sekalu Kasi Kurikulum Sekaligus Panitia Pelaksana dalam sambutannya menyampaikan ”Program Kegiatan bertujuan memberikan pemahaman guru Propesional dan Pedagogik, Guru sebagai pendidik mempertajam lagi dalam penyusunan Silabus, RPP dan perangkat pembelajaran lainnya”,

Pelakasanan Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik SMA dan SMK tahun 2016 dilaksanakan mulai 22 samapai dengan 26 Agustus 2016 bertempat di Hotel PURI RETNO 1 Jln, Raya Karang Bolong Km. 149 Kp. Pondok Waru-Cinangka, Kabupaten Serang. Adapun strategi pelaksanaan pelatihan ini agar diperoleh hasil sesuai dengan diharapkan, maka dalam kegiatan Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik SMA dan SMK ini pserta pelatihan mengembangkan metode dan strategi antara lain; Plano, Diskusi, Pengelompokan & Pemberian Tugas” Tandasnya.

H. Saepudin Kepala Dinas Kabupaten Serang menambahkan disela-sela sambutan pembukaan Pelatihan, ”Guru meskipun sudah meninggal seyogyanya meninggalkan bekas/ilmu apa yang telah di ajarkan kepada peserta didiknya, peserta pelatiahan jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan pelatihan ini dan harapannya selain untuk bapak/ibu ilmu yang didapat sewaktu pelatihan dikemudian hari bapak/ibu transfer ke guru rekan-rekan di sekolah masing-masing apa yang sudah diketahui, kemudian apa yang sudah di dapatkan terus diasah dan digali lagi dan jadikan motivasi-motivasi apa yang telah disampaikan oleh pemateri.

Sebuah lembaga akan berhasil apabila setiap bagian stikholder saling mendukung dan menunjang, saya juga berharap guru ketika mengajar tidak hanya mengejar jam wajib mengajar 24 jam saja yang penting asal terpenuhi, tetapi bagaimana siswa/I menjadi berhasil tersampaikan apa yang ditransfer kepeserta didik”.ujarnya.

“saya senang sekali dengan diadakannya Pelatihan ini”, Ujar Priatna Salah satu peserta Petatihan SMK Chandra Karya Cikeusal, bisa selain berlibur lihat pantai juga menambah wawasan apa sebenarnya tugas seorang pendidik”. Tandasnya. w/ipin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here